5+ Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Tinggal di Desa

Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang tinggal di desa dan mengingikan penghasilan? Jika itu yang Anda cari, maka anda telah datang ke tempat yang tepat. Ibu-ibu yang tinggal di desa juga bisa menciptakan usaha atau bisnis yang dapat membantu perekonomian keluarga.

Jika Anda tidak mempunyai modal maka Anda jangan khawatir karena sekarang sudah ada Amartha. Amartha merupakan perusahaan peminjam modal atau dana bagi UMKM khususnya ibu rumah tangga untuk membuka usaha atau bisnis. Dengan dana ini Anda dapat mempunyai sejuta peluang ide usaha yang bisa Anda mulai. Berikut beberapa usaha yang cocok bagi ibu rumah tanggal tinggal di desa :

1.Warung Kopi

Desa biasanya identik dengan budaya sosial yang tinggi. Biasanya banyak orang yang mengobrol di warung kopi untuk sekedar mengisi waktu luang. Hal inilah yang membuat Anda untuk bisa memulai usaha warung kopi. Anda juga dapat menjajakan gorengan sehingga orang yang minum kopi bisa sambil makan gorengan. Anda bisa memulai usaha ini di depan rumah. Anda bisa membuka warung kopi dari siang hingga malam mengingat ada banyak sekali orang yang akan nongkrong saat malam hari.

 

2. Menu Sarapan

Jika Anda memiliki keahlian memasak maka tak ada salahnya untuk membuka usaha ini. Sajikan menu yang bervariasi setiap harinya agar pelanggan tidak bosan. Untuk menunya Anda bisa membuat gorengan, lontong, gado-gado, nasi uduk, dan masih banyak menu yang lainnya. Anda bisa mentakar berapa porsi yang dibuat untuk tiap harinya.

 

3. Membuat Aneka Macam Kue

Membuat aneka macam kue juga dapat menjadi usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tinggal di desa. Membuat kue ini sangat mudah untuk dilakukan jika anda mempunyai keahlian ini. Anda bisa membuat aneka macam kue saat lebaran, hajatan, atau acara besar lainnya. Anda juga bisa membuat kue kering menaruhnya pada kemasan lalu jual sebagai usaha UMKM.

 

4. Jualan pakaian

Desa biasanya jauh dari pusat perbelanjaan sehingga Anda dapat membuka usaha jualan pakaian. Anda bisa menjual beraneka ragam baju dengan target ibu-ibu dan anak-anak. Anda bisa membelinya dengan jumlah banyak lalu menjualnya kembali di desa. Peluang usaha ini sangat cocok sekali untuk ibu rumah tangga yang tinggal di desa.

 

5. Jual Aksesoris

Anda bisa membuka toko kecil-kecilan di rumah untuk menjual aksesoris atau bisa menjual aksesoris mahal dengan cara sistem kredit dan cicilan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan teknik pre order sehingga usaha dapat berjalan dengan baik.

Itulah beberapa jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tinggal di desa. Anda bisa memulai usaha tersebut dengan modal kecil, bahkan 100 ribu saja. Membuka usaha sambil mengurus rumah tangga merupakan pekerjaan yang cocok untuk sebagian wanita.

Jika Anda memiliki sedikit tabungan maka Anda bisa investasikan di Amartha. Karena Amartha mempunyai program #100RibuSejutaPeluang di mana Anda bisa mulai investasi dari 100 ribu saja dengan pembagian hasil yang lumayan. Secara tidak langsung Anda ikut membantu mengembangkan kalangan UMKM khususnya ibu rumah tangga.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program #100RibuSejutaPeluang dari Amartha ini maka Anda dapat mengunjungi link berikut https://amartha.com/ . Jadilah investor dengan modal awal kecil dan bantu meningkatkan UMKM Indonesia.

Tinggalkan komentar